Senin, November 10, 2008

LSM Dukung Kejari Berantas Korupsi

NUNUKAN- Dalam menjalankan tugasnya memberantas korupsi, Kejaksaan negeri Nunukan dipastikan tidak jalan sendiri. Selain dukungan dari DPRD Nunukan yang pernah disampaikan melalui korankaltim, kalangan LSM juga memuji dan siap mendukung langkah kejari Nunukan itu.
Sekretaris LSM L-Hairindo Nunukan, Haris Arleck Aseggaf, mengatakan, secara kelembagaan pihaknya memberikan dukungan moral kepada kejaksaan negeri Nunukan.
"Ini berdasarkan realitas. Bahwa masyarakat di Nunukan sangat mendukung langkah pemberantasan korupsi itu,"katanya.
Menurutnya, hukum merupakan panglima diatas segala-galanya yang harus ditegakkan di Nunukan.
"Jangan lagi kita berbicara kebijakan disini. Namun hukum yang harus dikedepankan,"katanya.
Haris mengatakan, penetapan para tersangka disusul penahanan merupakan hal yang sudah lama diimpikan masyarakat di daerah ini. Sebab sebelumnya tindakan serupa belum pernah dilakukan aparat penegak hukum sejak kabupaten Nunukan terbentuk.
Namun, Haris juga berharap Kejari Nunukan fair dan tidak tebang pilih dalam melakukan pemberantasan korupsi. Artinya, kata dia, siapapun dia dan di lembaga apapun itu, Kejari juga harus berani mengambil tindakan.
"Pemberantasan korupsi ini harus dilakukan sampai ke akar-akar pelakunya,"harapnya.
Haris menilai, ada kesan institusi tertentu belum tersentuh hukum.
"Tidak usahlah jauh-jauh, di depan mata kita saja banyak proyek yang secara kasat mata sudah tidak betul pekerjaannya,"kata dia.
Padahal, proyek-proyek itu malah menghabiskan dana hingga puluhan miliar.
"Apalagi separuh APBD Nunukan dikelola dinas pekerjaan umum. Cuma saya meragukan, apakah benar tidak ada pelanggaran hukum dalam pelaksanaan proyek-proyek yang menelan anggaran hingga ratusan miliar itu,"kata Haris.(noe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Sampaikan Komentar Anda Terhadap Berita Ini